Jumat, 08 Juli 2011

TKI Dapat Ponsel Gratis

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menyambut baik bantuan telepon genggam gratis dari PT Nurkumula Abadi untuk tenaga kerja Indonesia di Korea Selatan.

"Ini sejalan dengan imbauan Bapak Presiden agar tenaga kerja Indonesia (TKI) dibekali telepon genggam," kata Jumhur pada acara penyerahan bantuan telepon genggam dari PT Nurkumula Abadi untuk TKI di Korea Selatan, seperti yang tertuang dalam siaran pers yang diterima Kompas, Jumat (8/7/2011) petang.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Jumhur mengatakan, TKI di luar negeri dapat memberitahukan kabar mereka kepada keluarga melalui telepon genggam, termasuk bila ada permasalahan yang mereka hadapi. "Alat komunikasi itu juga dapat melindungi TKI dan sebagai deteksi dini bila menghadapi masalah," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah dan DPR sedang membahas alat komunikasi untuk perlindungan TKI di luar negeri."Alat komunikasi itu ada GPS-nya sehingga dapat diketahui keberadaannya. Yang penting komunikasinya lancar," kata Jumhur.

Jumhur menantang perusahaan itu untuk memberikan bantuan telepon genggam juga kepada TKI di Taiwan, Hongkong, atau Arab Saudi. Komisaris PT Nurkumula Saiful Akbar mengatakan akan mengusahakan bantuan untuk TKI ke negara lain selain Korea Selatan.

Begitulah keadaannya sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

Tidak ada komentar: