Rabu, 29 Juni 2011

Presiden Tunjuk Pramono Edhie Jadi KSAD

info mutakhir tentang
tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup
info terbaru yang tersedia.
JAKARTA, KOMPAS.com " Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk adik iparnya, Panglima Komando Strategi TNI Angkatan Darat Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, menggantikan Jenderal George Toisutta.


Pengumuman resmi akan disampaikan Presiden pada Kamis (29/6/2011) di kompleks Istana Presiden, Jakarta. Demikian disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada Kompas.com, Rabu (29/6/2011).

"Bapak Presiden menerima usulan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia. Nama yang diajukan ke Presiden diyakini sudah memenuhi persyaratan untuk menjabat sebagai KSAD," kata Julian.

Julian sendiri mengaku tidak mengetahui jumlah nama yang diajukan Wanjakti kepada Presiden. Ia juga membantah bahwa penunjukan adik iparnya sebagai KSAD sarat dengan kepentingan Pemilu 2014.

"Anggapan ini berlebihan dan tidak benar," katanya singkat.

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan bahwa penunjukan KSAD sudah sesuai dengan Wanjakti.

"Penunjukan KSAD sudah melalui proses di Wanjakti," katanya pekan lalu.

Dalam menunjuk seseorang menjadi KSAD, lanjut Panglima, Wanjakti mempertimbangkan profesionalitas, senioritas, penugasan, dan pengalaman selama bertugas di lingkungan TNI AD. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat tidak mengaitkan-kaitkan calon KSAD yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Presiden.

"Jangan dilihat penunjukan KSAD itu ada hubungan kekerabatan dengan Presiden," kata laksamana bintang empat tersebut.

Menurut dia, pengangkatan KSAD merupakan hak prerogatif Presiden, sedangkan Panglima TNI wajib memberikan saran dan masukan.

"Sudah mengerucut tiga nama calon. Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini sudah ada keputusan dari Wanjakti," ujar Agus, tanpa menyebut nama ketiga calon KSAD itu.

Adapun nama-nama calon yang beredar saat ini adalah Pramono, yang juga adik ipar Presiden Yudhoyono, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Budiman, dan Kepala Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat Letjen Marciano Norman. George Toisutta akan memasuki masa pensiun mulai 30 Juni 2011.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.

Tidak ada komentar: