Minggu, 12 Juni 2011

Kasus Nazaruddin Dianggap sebagai Ujian

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemilih atau konstituen Partai Demokrat justru memberikan dukungan kepada partai untuk lebih tabah menghadapi persoalan terkait mantan Bendahara Umumnya, M Nazaruddin. Tak ada yang mengecam Demokrat kurang tegas pada Nazaruddin.

"Sampai sejauh ini kita belum mendapatkan itu (desakan untuk tegas). Banyak pemilih malah mendoakan kita agar dapat melampaui, ini bagian sebuah ujian cobaan, ini dalam rangka untuk naik kelas, mudah-mudahan," kata Wakil Sekjen Demokrat Saan Mustopa kepada wartawan, Minggu (12/6/2011).

Dukungan itu wajar, lanjutnya, karena partai sendiri masih terus berupaya maksimal agar Anggota Komisi VII DPR RI itu bisa segera pulang dan memenuhi proses hukum yang sudah ditetapkan. Salah satunya, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

"Kita tetap sebagai partai berupaya semaksimal mungkin agar memenuhi panggilan KPK. Ini ranahnya penegak hukum. Terhadap upaya-upaya korupsi, partai berupaya mendorong," tandasnya.

Minggu siang, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya terhadap 1.200 responden pada tanggal 1-7 Juni lalu. Hasil survei menunjukkan rakyat menilai Partai Demokrat tak tegas Nazaruddin terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus suap Sesmenpora.

Survei menyebutkan 41,2 persen responden mengatakan Demokrat kurang tegas. Pendiri LSI Lingkaran mengatakan publik justru disuguhkan keretakan internal secara telanjang dan bukannya upaya untuk menyelesaikan kasus ini.

Wibawa Demokrat, termasuk Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono, dipertanyakan. Apalagi,tak dapat memanggil pulang Nazaruddin untuk memenuhi panggilan KPK.

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar: