Senin, 01 Agustus 2011

Masjid Istiqlal Siapkan Radio Internet

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang
? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang
.
KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan 1432 H, Masjid Istiqlal Jakarta meluncurkan siaran radio Shautul Istiqlal. Siaran radio yang dapat didengar melalui internet, atau streaming, tercipta atas kerja sama RRI (Radio Republik Indonesia) dan stasiun TVRI. Peresmiannya telah dilakukan oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali dan Menteri hukum dan HAM, Patrialis Akbar, Minggu (31/7/2011) malam.

Dalam wawancara pada Senin (1/8/2011), Drs. H. Subandi, M.Si, sekretaris BPPMI (Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal) mengatakan siaran radio streaming ini diluncurkan agar umat muslim di seluruh dunia dapat mendengar langsung ceramah yang diadakan di Masjid Istiqlal.

Subandi menambahkan, rencana mendirikan stasiun radio streaming ini telah lama, namun bertepatan dengan Ramadhan tahun ini, maka pengurus masjid meluncurkannya. Alasan memilih internet sebagai media radio ini, Subandi mengatakan dengan tersenyum bahwa bila dengan media lain biaya terlalu besar.

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak
dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

"Selain peralatan siaran radio yang mahal, perizinan untuk mengudara di radio pun sangat sulit didapat. Untuk itu, kami memutuskan untuk menggunakan jalur internet sebagai media radio kami," ungkap Subandi.

Masjid Istiqlal tidak hanya bekerja sama dalam hal radio ini dengan TVRI. Sebelumnya, TVRI telah menyediakan acara tersendiri untuk menyiarkan shalat Jumat dan khotbahnya yang berlangsung di masjid Istiqlal.

"Tayangan shalat Jumat ini telah berlangsung selama 2 bulan di TVRI, sehingga banyak warga di kota lain, bahkan hingga Arab Saudi bisa menyaksikan secara langsung ibadah Jumat yang berlangsung di Istiqlal," kata Subandi.

Tak hanya melalui TVRI, khotbah di masjid Istiqlal juga dapat dinikmati di salah satu acara RRI. RRI juga menyediakan ruang khusus bagi masjid Istiqlal untuk mengisi siarannya.

Namun sangat disayangkan, alamat website radio streaming Istiqlal belum dapat dinikmati. Kompas.com menemukan situs http://radioshautulistiqlal.blogspot.com tapi di situs tersebut menyatakan bahwa siaran radio baru akan dapat dinikmati secepatnya.

Cukup mengetahui
untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang
, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

Tidak ada komentar: