Jumat, 12 Agustus 2011

Alumni Sekolah Musik Direkrut TNI AU

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
YOGYAKARTA, KOMPAS.com " Alumni Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta direkrut menjadi anggota TNI AU di Pangkalan Udara (Lanud) Adi Sucipto. Mereka menjadi tulang punggung grup musik Air Force Band, yang pernah tampil menghibur Presiden RI.

Pemimpin Air Force Band, Letnan Dua (Sus) Sudarmanto, Jumat (12/8/2011), menjelaskan, alumni Sekolah Menengah Musik direkrut menjadi bintara. "Mereka masuk melalui jalur Sekolah Bintara Militer Sukarela sejak tahun 1989," kata Sudarmanto.

Grup musik yang sudah dua kali ganti nama ini mempunyai sejarah yang cukup panjang. Air Force Band dibentuk pada tahun 2004 atas ide Letda (Sus) Sudarmanto, yang kala itu masih berpangkat Sersan Mayor.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Awalnya, grup musik ini mendapat nama lahir Adi's Brass Band. Namun, berselang empat tahun kemudian, namanya diubah menjadi Adi's Big Band.

Kiprah Adi's Big Band pun merambah sampai ke Jakarta. Tepatnya pada tanggal 9 April 2011 dalam acara resepsi HUT ke-65 TNI Angkatan Udara, Adi's Big Band pentas menghibur tetamu di Gedung Puri Ardhya Garini.

Dalam kesempatan pentas di Jakarta itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat mengganti nama Adi's Big Band menjadi Air Force Band. Nama Air Force Band pun disandang sampai sekarang.

Selama kiprahnya, Air Force Band tidak hanya main di panggung-panggung off air, tetapi juga sering pentas di acara on air di beberapa stasiun televisi Yogyakarta.

Bahkan, untuk menyemarakkan acara Prasetya Perwira TNI tahun 2011 di Akademi Angkatan Udara (AAU) beberapa waktu lalu, Marsekal Imam Sufaat berkenan memberi kesempatan kepada Air Force Band untuk tampil di hadapan Presiden RI Dr H Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara refreshment di VIP Room AAU. (Iwan Santosa)

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar: