Selasa, 16 Agustus 2011

Lagu SBY Dinyanyikan di HUT RI ke-66

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjudul "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" turut dinyantikan pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2011).

Lagu ini dinyanyikan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan penyanyi cilik Arjuna Pratama Djahir dari Maluku Utara.Paduan Suara GBN terdiri dari 128 pelajar dari 33 provinsi.

Tampil sebagai dirigen utama dan pendamping adalah Singgih Sanjaya dan haris Wahyudi. Para pelajar ini dijaring melalui audisi pada bulan Maret-Juli 2011. Mereka kemudian digembleng di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur sejak awal Agustus 2011.

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro
. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Lagu ciptaan SBY disejajarkan dengan lagu Hari Merdeka ciptaan HS Mutahar dan Hymne Kemerdekaan ciptaan Ibu Sud. Kedua lagu itu dinyanyikan sebelum lagu ciptaann SBY.

Selain itu, paduan suara ini juga menyanyikan lagu-lagu daerah, seperti Zapin Budi dari Riau, Marencong dari Sulawesi Selatan, Leleng dari Kalimantan Timur, Ulan Andung-Andung dari Jawa Timur, Buka Pintu dari Maluku, dan Apuse dari Papua. Paduan suara ini menutup acara kesenian dengan membawakan lagu Syukur ciptaan HS Mutahar.

Para undangan juga diberikan buku dan CD yang berisi lagu "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" dan juga lagu-lagu lainnya.

Sebelumnya, lagu ciptaan SBY, "Kuyakin Sampai di Sana" turut dinyanyikan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2011) kemarin. Lagu itu dinyanyikan di sela-sela acara penyampaian pidato kenegaraan, RAPBN 2012, dan nota keuangan di hadapan sidang bersama DPD RI dan DPR RI.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Tidak ada komentar: