Selasa, 30 Agustus 2011

Polri: BB Nazaruddin dari Pengunjung

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
JAKARTA, KOMPAS.com " Blackberry yang ditemukan di ruang tahanan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, diduga berasal dari pengunjung. Namun, pihak Polri belum menyebutkan siapa pengunjung yang memberikan BB itu kepada Nazaruddin.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar yang dihubungi di Jakarta, Selasa (30/8/2011).

"Kalau keterangan dari Kepala Rutan Brimob, Blackberry berasal dari pengunjung," kata Boy.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Akan tetapi, Boy belum dapat menyebutkan siapa pengunjung yang memberikan BB kepada Nazaruddin. "Itu tentu perlu pengusutan lebih lanjut, ya. Perlu ditanyakan ke Nazaruddin secara langsung," katanya.

Secara terpisah, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengatakan, dari informasi awal, BB itu diberikan oleh pengacara. Namun, ia juga belum dapat memastikan siapa pengacara yang memberikan BB kepada Nazaruddin.

Johan menambahkan, pengusutan siapa yang memberikan BB itu kepada Nazaruddin berada pada kewenangan Rutan Brimob karena menyangkut tata tertib di rutan. "KPK mendalami sejauh mana Blackberry itu digunakan Nazaruddin," katanya.

Nazaruddin ditahan di Mako Brimob dengan alasan pengamanan yang ketat. Namun, sejauh ini, asal usul Blackberry yang ditemukan di ruang tahanan Nazaruddin belum dapat dipastikan berasal dari mana.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin-poin di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

Tidak ada komentar: