Minggu, 27 Februari 2011

Marzuki Alie Tanggapi Surat Seorang TKW

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Marzuki Alie menanggapi langsung surat seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Anaz, terkait dengan berita yang ditayangkan sebuah media online yang menyebutkan tenaga kerja wanita pembantu rumah tangga (PRT) membuat buruk citra Indonesia di luar negeri.

Dalam tulisan berjudul Surat kepada Pak Marzuki Alie yang dimuat di media sosial Kompasiana, Anaz yang berprofesi sebagai PRT di Malaysia itu mengaku senang akan tetapi sedikit tersinggung.

"Senengnya, Pak Marzuki Alie ternyata begitu peka memahami masalah ini. Sedikit tersinggungnya, yah karena saya profesinya pembantu rumah tangga, jadi kesannya saya juga sudah merusak citra bangsa Indonesia di mata dunia. Karena kebetulan saya juga TKW," tulis Anaz, Sabtu (26/2/2011).

Menurut Anaz, apa yang diungkapkan Marzuki ada benarnya karena banyak para tenaga kerja wanita khususnya pembantu rumah tangga, yang demikian rendah kualitasnya dan kurang ilmu pengetahuannya.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Tapi cara bapak menyampaikan sungguh sangat kurang berkenan ketika saya membacanya. Bapak seolah-olah begitu memojokan kami, para TKW yang berprofesi sebagai PRT. Alangkah lebih indahnya, ketika kalimat-kalimat seperti itu disampaikan dengan lebih santun dan bijak. Dimana tidak begitu merendahkan kami, para PRT," ungkap Anaz.

Marzuki Alie menanggapi surat Anaz dengan mengatakan, sebelum acara diskusi bulanan yang diselenggarakan Kompasiana dirinya menyampaikan bahwa media senang mengutip sepotong kalimat hanya untuk membuat suasana menjadi gaduh.Dalam kaitan diskusi Marzuki menjelaskan adanya pertanyaan tentang TKW, yang seringkali menjadi objek pemerasan.

"Pengalaman saya setiap kali berkunjung ke luar negeri menghadiri forum-forum  parlemen dunia, saya sebagai ketua DPR selalu berusaha melakukan diplomasi untuk ikut menyelesaikan masalah yang aktual, terakhir masalah TKW dengan kejadian penyiksaan TKW di Arab Saudi," kata Marzuki.

Dalam Forum Asian Parliamentary Assembly, ungkap Marzuki, delegasi Indonesia berhasil memasukkan dalam salah satu resolusinya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja asing, khususnya dalam kaitan Indonesia adalah persoalan TKW di Timur Tengah. Diceritakan pula bagaimana kejadian sebenarnya saat Marzuki berada di Suriah mengunjungi lokasi penampungan TKW yang bermasalah.

Marzuki juga mengungkapkan pertemuannya dengan masyarakat Indonesia yang bekerja di Suriah sebagai tenaga profesional. Para tenaga profesional itu menurut dia komplain dan marah kenapa Indonesia mengizinkan TKW yang bekerja di Timur Tengah sebagai PRT, sebab mereka merasakan betul dampak perlakuan terhadap para PRT itu.

"Itulah cerita yang disampaikan dalam diskusi bulanan Kompasiana, sehingga pada kesimpulan saya menyatakan untuk menghentikan pengiriman TKW yang bekerja sebagai PRT, sedang profesi bidan, perawat silahkan diteruskan," kata Marzuki.

Now you can understand why there's a growing interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia. When people start looking for more information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you'll be in a position to meet their needs.

Tidak ada komentar: