Selasa, 08 Februari 2011

Djoko: Presiden Kecam Insiden Temanggung

The following article includes pertinent information that may cause you to reconsider what you thought you understood. The most important thing is to study with an open mind and be willing to revise your understanding if necessary.
KUPANG, KOMPAS.com " Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengecam insiden kerusuhan yang terjadi di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/2/2011). Presiden pun memerintahkan agar dilakukan pengusutan dan proses penegakan hukum terkait aksi kekerasan yang terjadi. Hal tersebut disampaikan oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kupang, di sela-sela kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di provinsi tersebut.

"Presiden mengecam keras tindakan anarki yang dilakukan masyarakat, dan merusak tempat peribadatan dan fasilitas di Temanggung," kata Djoko.

Ia menambahkan, Kepala Negara juga menginstruksikan agar Kepolisian Daerah Jawa Tengah mencari pelaku tindak kekerasan dan memproses secara hukum. Presiden juga memerintah agar seluruh pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI untuk secara aktif mendeteksi potensi-potensi kekerasan dan mencegah agar hal itu tidak terjadi dan menimbulkan korban.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Lakukan deteksi dini, dan bila terjadi segera ditindak dengan tegas," kata Djoko Suyanto.

Terakhir, kata dia, Presiden mengatakan bahwa seluruh aparat di daerah harus melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan kewenangannya, khususnya mencegah agar tidak terjadi tindak kekerasan di daerahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan bahwa DPR merasa prihatin atas insiden di Temanggung dan mengharapkan agar segera ada pengusutan tuntas terhadap hal tersebut.

"Kami dari DPR merasa prihatin dan menyesalkan. Kami minta aparat penegak hukum segera mengambil langkah untuk mencegah. Instruksi presiden harus segera dilaksanakan oleh aparat penegak hukum," kata Benny.

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

Tidak ada komentar: