Sabtu, 19 Februari 2011

Jimly: Bubarkan Ormas di Pengadilan!

Do you ever feel like you know just enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts.
JAKARTA, KOMPAS.com " Seruan pembubaran sejumlah ormas yang dinilai berpotensi kekerasan dan melakukan pelanggaran HAM bermunculan belakangan ini. Hal itu santer terdengar setelah aksi kekerasan bersimbol agama pada warga Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, dan pembakaran gereja di Temanggung, Jawa Tengah, yang disinyalir dilakukan oleh ormas-ormas tertentu.

Menanggapi isu tersebut, Ketua Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia, (ICMI), Jimly Asshiddiqie, menyatakan, jika pemerintah sudah memiliki data dan bukti yang cukup untuk membubarkan ormas, maka pemerintah harus melakukan proses itu di pengadilan, bukan secara eksekutif.

"Sistem harus dijalankan, jadi jika ada ormas bisa dibubarkan kalau melakukan kekerasan dan pelanggaran hukum. Kita mesti tegas kalau ada bukti lengkap, enggak usah ragu-ragu, tidak usah pakai statement dan pidato, semua ini prosesnya di pengadilan, lakukan tuntutan dibubarkan di pengadilan," jelas Jimly di Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (19/02/2011).

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Jika di pengadilan, lanjut Jimly, ternyata ormas yang dituntut tidak terbukti bermasalah, maka tidak perlu lagi dijadikan masalah.

"Kalau terbukti tidak salah di pengadilan, ya sudah. Yang namanya keadilan itu bukan hanya menang kalahnya saja, tapi juga prosesnya. Proses bekerjanya sistem, bahwa kalau dibawa ke pengadilan itu berarti sistem sudah bekerja. Jadi, orang bisa melihat, ternyata tidak salah," katanya.

Jimly mengutarakan, jika pembubaran ormas dilakukan melalui proses hukum dan pengadilan, tentunya baik di Indonesia maupun internasional keputusan tersebut akan diterima karena sah berdasarkan hukum yang berlaku.

"Biar dunia juga tahu, ini dibubarkan karena keputusan pengadilan. Sistem harus ditegakkan, setiap ada kejadian harus ada tindakan. Bawa ke pengadilan kalau memang ada yang melanggar hukum," tegasnya.

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

Tidak ada komentar: