Senin, 14 Maret 2011

Selama Kooperatif, Cirus Tidak Ditahan

Ketika Anda berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, apa pendapatmu pertama? Aspek mana Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Cirus Sinaga telah menjalani sejumlah pemeriksaan sebagai tersangka, baik dalam kasus dugaan mafia hukum yang menjerat Gayus Tambunan maupun dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen rencana tuntutan (rentut) bersama Haposan Hutagalung yang lagi-lagi melibatkan Gayus Tambunan. Kendati demikian hingga kini, Mabes Polri belum menahan mantan Jaksa Peneliti dalam kasus korupsi pajak Gayus Tambunan.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen (Pol) Ito Sumardi, Senin (14/3/2011) mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat memaksakan diri untuk menahan Cirus. Sesuai dengan KUHP, Kepolisian, tidak perlu menahan tersangka yang dianggap kooperatif.

Semakin banyak informasi otentik tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Baca terus untuk fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

"Nampaknya kan tidak musti ditahan. Kalau tahan kan ada prsayaratannya dalam KUHP, jadi kita tidak membiasakan (langsung tahan). Kalau nanti semua kasus harus ditahan, nanti tempat penahanan kita gak cukup," kata Ito saat mendatangi gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Selama Cirus bersikap kooperatif, tidak berpotensi mengulangi tindak kejahatan yang disangkakan kepadanya, tidak menghilangkan alat bukti, atau berupaya mempersulit penyidikan, Polri, lanjut Ito, mempertimbangkan untuk membiarkan Cirus menghirup udara luar tahanan. "Tapi kita tunggu saja pertimbangan penyidik karena kan semua pertimbangan penyidik," ucapnya.

Seperti diberitakan, Cirus tengah menjalani serentetan pemeriksaan Mabes Polri terkait kasus mafia hukum yang juga menjerat Gayus Tambunan. Pada Jumat (11/3/2011), Cirus menjalani pemeriksaan selama 17 jam di Bareskrim Mabes Polri. Terkait kasus mafia hukum, nama Cirus disebut-sebut Gayus sebagai salah satu penerima suap dalam perkaranya di Pengadilan Negeri Tangerang. Kepolisian menjerat Cirus dengan Pasal 12 huruf e, Pasal 21, dan Pasal 23 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi.

Sebagai pengetahuan Anda tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

Tidak ada komentar: