Selasa, 24 Mei 2011

Wasekjen Demokrat "Warning" Nazaruddin

Jalan terbaik tindakan untuk mengambil kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap alternatif Anda. Paragraf berikut ini akan membantu petunjuk Anda ke apa yang para ahli pikir signifikan.
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan memperingatkan rekannya sesama politisi Demokrat, M Nazaruddin, untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berbahaya bagi dirinya sendiri dan kehormatan partai. Menurutnya,'nyanyian' Nazaruddin setelah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan dari kursi Bendahara Umum harus berdasarkan pada fakta hukum.

"Saya ingatkan sebagai kawan, jangan sampai dia offside. Jangan terlalu meratap. Jangan sampai offside. Itu enggak, berbahaya bagi Nazaruddin dan partai," ungkapnya di Gedugn DPR RI, Rabu (25/5/2011).

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, kader partai seharusnya bertanggung jawab dalam menjaga kehormatan partai. Tindakan Nazaruddin yang membeberkan tudingan kepada petinggi partai sendiri tentu membahayakan kehormatan partai yang seharusnya dijaga. Lagipula, lanjutnya, jalan politik Nazaruddin masih panjang. Oleh karena itu, tidak perlu terlalu bertindak berlebihan saat ini.

"Kalau dia punya data dan fakta hukum, tolong disampaikan ke Dewan Kehormatan Demokrat. Barang bukti material dibawa ke kepolisian dan KPK. Itu lebih terhormat. Kalau membeberkan tudingan tanpa fakta hukum ini disebut aksi berlebihan," tambahnya.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik tentang
. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Nazaruddin mulai "bernyanyi" pascapemberhentiannya sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Sejak malam setelah pengumuman, Nazaruddin terus mengungkapkan sejumlah elite Demokrat yang ditudingnya juga melakukan pelanggaran, antara lain Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Menpora Andi Mallarangeng, dan adik Andi, Choel Mallarangeng. Choel cukup banyak terlibat dalam aktivitas Partai Demokrat.

Dalam keterangan persnya, Choel membantah tudingan Nazaruddin bahwa dirinya menguasai dan mengatur proyek-proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Choel meminta Nazaruddin tidak asal menuding tanpa bukti-bukti yang nyata.

"Saya mengimbau Saudara Nazar untuk tidak main tuduh asal-asalan dengan basis cuma 'katanya'. Ibarat orang panik yang lalu mencoba memukul bulan dan bintang di langit sana," ungkapnya kepada wartawan melalui pesan elektronik, Rabu (25/5/2011).

Menurut Choel, pernyataan Nazaruddin sama sekali tidak benar dan hanya berupa tuduhan kosong belaka. Tak ada fakta hukum yang menyertainya. Lagi pula, Choel menilai, Nazaruddin sedang emosi sehingga menuduh seenaknya karena panik seusai diberhentikan sebagai salah satu petinggi Partai Demokrat.

 

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

Tidak ada komentar: