Selasa, 13 September 2011

Desa Pesisir Miskin Akan Digarap

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kementerian Kelautan dan Perikanan menargetkan pengembangan 6.640 desa pesisir yangselama ini belum diberdayakan.Pengembangan dilakukan melalui program pengembangan desa pesisir tangguh (PDPT) hingga tahun 2014.

Total desa pesisir diIndonesiayang miskin mencapai 10.640 desa.Selama ini, pengembangan desa pesisir baru dilakukan terhadap 4.000 desa pesisir dengan berbasis pada pelabuhan perikanan.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan Sudirman Saad, di Jakarta, Selasa (13/9/2011), mengemukakan, tahun 2012, PDPT diusulkan untuk dilaksanakan pada 48 desa di 16 kabupaten/kota. Anggaran PDPT yang diusulkan dalam APBN 2012 adalah Rp 30 miliar.

Sejumlah 16 kabupaten/kotaitu meliputi Kabupaten Pesisir Selatan, Kaur, Tangerang, Sukabumi , Kendal, Kulon Progo, dan Pacitan. Selain itu, Kabupaten Bengkayang,Kotawaringin Barat, Kota Baru, Pinrang, Parigi Moutong, Bau-Bau, Seram bagian Barat, Pulau Morotai, dan Teluk Wondama

"Kami mengusulkan agar anggaran untuk PDPT tahun depan ditambah sebesar Rp 100 miliar sehingga pengembangan desa lebih optimal," ujarnya.

Program pemberdayaan desa pesisir itu, ujar Sudirman, diarahkan untuk penguatan ekonomi masyarakat pesisir dan ketahanan desa terhadap bencana."Manajemen masyarakat terhadap bencana masih rendah. Akibatnya, saat terjadi bencana tsunami menimbulkan korban jiwa besar," kata Sudirman.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Tidak ada komentar: