Jumat, 31 Desember 2010

Kerugian Akibat Narkoba Rp 36 Triliun

If you have even a passing interest in the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kerugian yang diderita akibat pasar gelap narkoba pada tahun 2010 mencapai Rp 36 Triliun. Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Gories Mere, usai jumpa pers akhir tahun, di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (31/12/2010). Angka itu merupakan kerugian secara sosial.

"Kerugian biaya sosial karena perdagangan gelap narkoba sebesar Rp 36 triliun. Ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya Rp 32 Triliun," papar Gories.

Ia mengatakan, dibutuhkan kerjasama semua lini di masyarakat untuk turut memerangi narkoba. Upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak bisa hanya mengandalkan sisi penegakan hukum.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Merujuk data tahun 2009, sebesar 1,99 persen penduduk Indonesia telah menyalahgunakan narkoba.

"Artinya kita perlu bekerja keras. Semua lini harus bekerja, bukan law enforcement saja. Kalau konsumennya tetap ada akan jadi masalah. Ke depan kita upayakan mereka (penyalahguna narkoba) pulih, agar angka ini turun dari dua persen bahkan sampai zero," katanya.

Masyarakat diharapkan kebal terhadap tawaran dan iming-iming yang berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. BNN sendiri tengah melakukan pembentukan jaringan pemuda Indonesia melawan penyalahgunaan narkoba pada perguruan tinggi di 11 provinsi.

Selain itu, BBN juga akan membentuk kader penyuluh di 9 provinsi. Di lingkungan pelajar dan mahasiswa, dibentuk 1.500 kader anti narkoba yang tersebar di 10 provinsi.

Sometimes it's tough to sort out all the details related to this subject, but I'm positive you'll have no trouble making sense of the information presented above.

Tidak ada komentar: